Bur Telege

Takengon merupakan salah satu kawasan wisata di Aceh yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Di kota dingin ini kita bisa menemukan pesona wisata alam yang sangat menawan, salah satunya adalah objek wisata puncak Bur Telege.  

Objek wisata Bur Telege atau gunung telaga berada di desa Hakim Bale Bujang, Aceh Tengah, pada ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut. Wisatawan hanya butuh waktu perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Takengon menuju Bur Telege.  

Setelah tiba disana, para pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Takengon dan danau Lut Tawar dengan jelas. Puncak ini dirancang sangat apik dan menawan. Disana terdapat sejumlah spot yang instagramable sehingga banyak wisatawan sengaja berkunjung kesana hanya untuk berswafoto. Selain itu juga terdapat berbagai bunga yang tumbuh subur dengan ragam jenis dan warna yang memanjakan mata pengunjung.

Di Bur Telege anda juga bisa menjajal berbagai spot-spot foto instagramable, unik dan sangat menarik sehingga pengunjung bisa berpuas diri mengabadikan momen liburannya di puncak bur telege.

Selain spot foto, pengunjung juga bisa bermain di sejumlah wahana permainan yang disediakan untuk anak hingga dewasa, seperti jembatan gantung, flying fox, sepeda gantung, serta taman bermain kelinci.

Harga tiket masuk tempat wisata ini juga tergolong sangat murah yaitu mulai dari sepuluh ribu rupiah, sudah termasuk dengan tambahan biaya parkir.

Wisata puncak Bur Telege dibangun sejak tahun 2017 lalu. Bahkan objek wisata ini pernah meraih juara kedua Anugerah Pesona Indonesia 2022 lalu.

Untuk diketahui pengembangan wisata dibangun menggunakan dana desa lewat badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Hakim Bale Bujang, sehingga pengelolaan wisata ini juga dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Nah, tunggu apalagi, silahkan ajak keluarga maupun kerabat untuk berkunjung ke objek wisata bur telege yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat.

Share this post :

Facebook
Twitter
LinkedIn

You may also like

Museum Aceh

Museum Aceh didirikan pada masa pemerintahan Hindia Belanda, yang pemakaiannya diresmikan oleh Gubernur Sipil dan Militer Aceh Jenderal H.N.A. Swart pada tanggal 31 Juli 1915. Pada

Read More

Gua Sarang

Keindahan alam Sabang tak henti-hentinya menunjukkan pesona wisata yang terus berkembang, dan mulai banyak dikenal para wisatawan. Mulai dari keindahan baharinya yang eksotis, seperti taman

Read More

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah merupakan salah satu keindahan alam di pulau tak berpenghuni yang berada Kota Sabang Provinsi Aceh tepatnya di sebelah barat laut dari Pulau Weh.

Read More

Get 30% off your first purchase

X